DESA SESEPAN IKUT PILKADES SERENTAK GEL. II TAHUN 2018

Hari Senin, 17 Desember 2018 adalah hari H pencoblosan Pilkades serentak gelombang II tahun 2018.

Pilkades serentak Kabupaten Tegal gelombang II yang diselenggarakan 17 Desember 2018 mendatang akan diikuti 116 desa yang ada di kabupaten Tegal.  Pada Pilkades serentak kali ini tidak akan menggunakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari Pilkada maupun Pilbup lalu.

Sebab, aturan tersebut mengacu pada Perbup nomor 27 tahun 2018 tentang pemilihan Kepala Desa, menggantikan Perbup nomor 33 tahun 2017.

Desa Sesepan adalah salah satu desa yang ikut melaksanakan pilkades serentak di kecamatan Balapulang. Dari Total 20 desa yang ada di kecamatan Balapulang hanya ada 14 desa yang melaksanakan pilkades serentak di tahun 2018 ini.

Desa Sesepan sendiri terdapat total DPT 2.227 pemilih, yang terhimpun dari Pemilih yang sudah mempunyai hak pilih pada pemilu sebelumnya maupun dari pemilih pemula.

Pada Pilkades serenta kali ini, desa Sesepan mempunyai Calon Kades sebanyak 5 orang calon yang telah melalui nomor undi nomor urut Calon Kades pada tanggal 7 Desember lalu yaitu :

  1. IMAM BAHRONI nomor urut 1
  2. ASMU’I nomor urut 2
  3. TAHYUDIN nomor urut 3
  4. H. SETYABUDI, S. Pd nomor urut 4
  5. Hj. WIDO SUMITRI nomor urut 5

Dengan semangat demokrasi dan kedamaian di desa sesepan ke lima calon mengedepankan asas kerukunan seperti jargon atau slogan Pilkades serentak Kabupaten Tegal “Beda Pilihan aja Ngrusak Paseduluran”.  (@kasipemdessesepan2018).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *